Saturday

Peluang Bisnis Aneka Olahan Kentang

Apa saja variasi olahan kentang?

Bagaimana cara mengolahnya supaya hasilnya lezat?

KENTANG dikenal sebagai menu utama di banyak negara, termasuk Negara kita tercinta. Dengan sedikit sentuhan dan kreasi, kentang bisa menjadi menu unggulan yang nikmat. Banyak menu bisa diciptakan dari Kentang ini. Cara pengolahannya bisa dengan digoreng, direbus, dipanggang, atau disajikan bersama daging maupun sayur. Apa pun metode pemasakannya, kentang selalu mampu mengundang selera makan.

Hal itu sangat beralasan karena dengan bentuk yang sederhana saja, kentang memiliki manfaat yang amat banyak. Terutama karena kandungan gizi yang ada di dalamnya, misalkan mineral dan kalsium tinggi yang bermanfaat untuk memelihara kesehatan tulang dan gigi.

 Jika Anda Pandai Melihat Peluang Usaha,

Coba Perhatikan Keunggulan Peluang Usaha Aneka Olahan Kentang..!!!

  1. Kentang sering menjadi hidangan favorit dari masa ke masa karena mengolahnya menjadi sebuah menu sangatlah mudah. Dalam 100 gram saja kentang terdapat kandungan air sebanyak 82 gram dengan nilai protein 2 gram, kalori sebanyak 70 gram, dan karbohidrat sebanyak 19 gram. Kentang juga memiliki kandungan lain, seperti zat besi dan riboflavin yang cukup penting bagi tubuh.
  2. Proses mengolah kentang menjadi hidangan yang lezat adalah pekerjaan menyenangkan. Menu apa pun bisa dibuat dengan bahan baku kentang. Selain itu, rasa asli kentang yang gurih juga membuat menu yang diolah bertambah nikmat.
  3. Dalam pesta besar ataupun acara makan selingan, menu berbahan kentang kerap kali mudah ditemukan. Yang paling umum adalah kentang goreng. Tidak heran jika kentang goreng dengan saus sambal ataupun saus tomat menjadi favorit di mana-mana. Itu karena kentang adalah makanan yang bisa dibuat ringan ataupun berat.
Untuk membuat menu berbahan baku kentang yang memiliki kualitas prima, Anda harus memperhatikan cara pengolahannya. Sebab, kentang memiliki kandungan solanin. Solanin adalah sejenis zat yang kadang-kadang membuat pengonsumsinya merasa mual. Membersihkan kentang sebelum diolah dan memasaknya dengan panas yang tinggi merupakan langkah tepat untuk dilakukan. Hal itu akan membuat kentang menjadi menu yang benar-benar sehat dan aman dikonsumsi.

Share this

0 Comment to "Peluang Bisnis Aneka Olahan Kentang"

Post a Comment