Wednesday

Cari Pelanggan di Bisnis Kuliner

Anda harus meningkatkan pelayanan yang super power full kepada pelanggan anda. Karena pelayanan itu adalah ujung tombak dari bisnis kuliner anda, semakin tumpul ujung tombak maka semakin susah pula anda mendapatkan target. Saran saya kali ini, perbaiki pelayanan dan buat pelanggan anda senyaman mungkin. Walaupun anda sudah memulai bisnis terbaru anda, tetapi tidak ada salahnya anda memperbaikinya. Terkadang ucapan yang di anggap sepele kepada pelanggan justru dapat berpengaruh besar dalam meningkatkan omset anda. Misalnya saja setiap ada pelanggan yang ingin berbelanja ditoko anda, jangan sekali-sekali anda mengucapkan kata-kata "ini saja pak/buk?" akan tetapi ucapkanlah kata-kata "Ada lagi yang bisa saya ambilkan/bantu?, rotinya pak/buk, atau yang ini, itu". Kenapa saya bilang begitu, karena jika anda tidak melakukan penawaran lagi kepada pelanggan disaat pelanggan akan mengakhiri belanjanya, maka setidaknya anda akan kehilangan omset yang tidak maksimal. Terkadang disaat kita melakukan penawaran pelanggan terlupa atau tertarik dengan barang yang kita tawarkan. Biasanya cara ini 60% sukses dengan penawaran yang cukup bagus.

Share this

0 Comment to "Cari Pelanggan di Bisnis Kuliner"

Post a Comment