Monday

Belajar Bisnis Jamur untuk Pemula

Menekuni bisnis budidaya jamur tiram memang sangat menguntungkan. Tingginya permintaan pasar dan mudahnya proses budidaya jamur tiram menjadi salah satu alasan mengapa jenis jamur ini lebih sering dibudidayakan masyarakat dibandingkan jenis jamur lainnya. Meskipun begitu, sampai hari ini ada sebuah kendala yang sering dihadapi para pemula dalam menjalankan bisnis budidaya jamur tiram. Yaitu faktor pemilihan lokasi budidaya yang sesuai dengan habitat hidup jamur tersebut.

Biasanya pertumbuhan jamur tiram akan optimal sepanjang tahun bila lokasi budidayanya sesuai dengan habitat aslinya, yakni di kawasan pegunungan atau di daerah dataran dengan ketinggian antara 400-800 meter di atas permukaan air laut (mdpl), serta memiliki suhu udara sekitar 20-28°C dengan tingkat kelembapan sekitar 70% sampai 80%. Lalu bisakah jamur tiram dibudidayakan di daerah panas?
Bagi Anda yang berada di daerah dataran rendah khususnya di lingkungan yang cukup panas, kini tidak perlu takut lagi untuk mencoba budidaya jamur tiram. Sebab ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menyiasati kondisi lingkungan di sekitar Anda.

Bisnis Jamur tak semudah teorinya, dibutuhkan keseriusan dan kerja keras. Beberapa hal yang perlu anda pahami adalah :
  1. Potensi usaha budidaya jamur
  2. Bagaimana memulai bisnis jamur
  3. Cara pembuatan media tanam jamur
  4. Penanganan selama masa panen
  5. Dan yang terpenting, Rahasia agar terhubung dengan pasar jamur di indonesia.

Share this

0 Comment to "Belajar Bisnis Jamur untuk Pemula"

Post a Comment