Saturday

Bisnis Jasa Salon Hewan

Bagi pemiliknya, hewan juga harus perlu melakukan perawatan layaknya manusia agar selalu tampil menarik. Biasanya, akan dibawa ke salon hewan. Namun, tidak semua daerah memiliki salon hewan. Kalaupun ada, mereka harus menempuh jarak yang cukup jauh. Kendala lainnya adalah terbatasnya waktu sang pemilik. Hal inilah yang membuat mereka jadi malas untuk melakukan perawatan pada hewan peliharaan milik mereka.


Berawal dari kendala tersebut, maka muncullah peluang usaha salon hewan panggilan. Usaha ini cukup menjanjikan, karena tingginya kebutuhan untuk perawatan hewan peliharaan. Hanya saja untuk bisa sukses dalam usaha ini, pelaku usahanya harus mengedepankan servis atau pelayanannya. Untuk bisa menjalankan usaha juga harus memiliki modal yang cukup besar. Yang paling utama adalah harus menyediakan blower khusus hewan, yang memiliki harga pasaran sekitar Rp 2,5 juta sampai dengan Rp 4 juta. Belum lagi ditambah sampo, parfum dan conditioner khusus hewan. Secara keseluruhan, untuk modal awal Anda membutuhkan uang sebesar Rp 7 juta.


Hal utama yang perlu dimiliki oleh Anda adalah pengetahuan dan pengalaman tentang cara pemeliharaan dan perawatan pada hewan. Untuk bisa mengetahui cara perawatan pada hewan, Anda tidak perlu menjadi dokter hewan. Kini banyak beredar buku tentang cara perawatan hewan. Selain itu media internet juga mbanyak menyediakan informasi terkait perawatan hewan tersebut. Anda cukup membaca dan memahaminya serta mempraktekkannya, maka Anda memiliki kemungkinan untuk menjadi tukang salon hewan yang profesional.

Share this

0 Comment to "Bisnis Jasa Salon Hewan"

Post a Comment